Wednesday, December 2, 2009

Range Rover Baru

LAND ROVER, pabrikan spesialis mobil four by four asal Inggris baru saja merilis varian Range Rover baru. Tenaganya diklaim jauh lebih dahsyat, sementara desainnya makin dinamis.

Tidak banyak populasi Range Rover di Indonesia. Mungkin karena harganya yang dikenal "tidak umum". Namun, pembelinya tetap fanatik.

Mereka rata-rata penggemar mobil gagah dan bercita rasa tinggi. Model-model terbaru Range Rover di Indonesia justru jarang dipakai off road, hanya dipakai sebagai simbol kemewahan semata. Untuk memfasilitasi fanatisme itu, Land Rover memang harus melakukan up date.

Awal April, mereka akhirnya mengenalkan model terbaru mobil 4X4 mewah itu. Tiga model sekaligus yang dikenalkan. Selain Range Rover, Land Rover juga membeber keunggulan new Range Rover Sport dan Discovery 4.

"Pemikiran kami adalah mempertahankan kesan luxury.Desainnya tetap gagah, tapi tidak meninggalkan unsur elegan. Mesin kami developlebih besar meski bahan bakar yang digunakan makin irit.Kami yakin line up baru ini mampu mempertahankan posisi kami sebagai produsen mobil 4X4 terdepan," kata Pjil Popham, Managing Director Land Rover.

Lihat saja kulit barunya. Bemper direvisi ulang, mengaplikasikan desain bibir anti-drag untuk menambah faktor aerodinamis, juga efisiensi bahan bakar. Grillemakin sporty,sementara lampu depan menggunakan teknologi LED running light.

Desain interior dirombak total. Range Rover menampilkan desain fascia dengan lingkar kemudi baru. Range Rover juga dilengkapi layar TFT 5 inci pada kluster instrumennya. Layar ini juga tersambung dengan sistem navigasi yang menggunakan hard drive, menampilkan kalkulasi rute yang lebih cepat ditempuh.

Yang paling spektakuler justru mesinnya.Diesel LR-TDV6 3.0 dan bensin LR-V8 Supercharged yang dikembangkan bersama Jaguar itu disinyalir tidak hanya memiliki tenaga dan torsi yang lebih tinggi,juga menghasilkan emisi dan konsumsi bahan bakar lebih rendah. Mesin diesel LR-TDV6 3.0 terbaru ini menghasilkan tenaga 29 persen lebih besar dari mesin 2.700 cc pada model lama. (ton)

No comments:

Post a Comment